Vettel Juara, Bonus Besar Diterima Tim Red Bull

FK
Oleh Farid Kusuma
Rabu 28 November 2012
share
Sebastian Vettel - ist


INILAH.COM, Buckinghamshire - Keberhasilan Sebastian Vettel mempertahankan gelar juara F1 musim ini, tak lepas dari peran Tim Red Bull Racing. Maka dari itu, bonus besar bakal diterima seluruh anggota tim.

Dari 20 seri balapan yang telah dilakoni, Vettel memang sempat 3 kali gagal menyelesaikan balapan karena ada masalah pada mobilnya dan faktor insiden di lintasan. Namun, pebalap asal Jerman itu, mampu meraih hasil manis di akhir musim.

Total, juara dunia termuda dalam sejarah Formula 1 itu, mengumpulkan 281 poin untuk mempertahankan titelnya, sedangkan tim konstruktor mendapat 460 angka berkat konsistensinya di seluruh seri balapan.

Menyusul prestasi gemilang itu, tim yang dipimpin oleh Christian Horner, bakal memberikan penghargaan kepada seluruh kru Red Bull berupa uang tunai yang totalnya mencapai 10 juta Pounds atau setara 154 miliar Rupiah.

Dinukil Daily Mail, dana tersebut akan dibagikan kepada 550 anggota tim yang tiap orangnya mendapat jatah sebesar 10 ribu Pounds atau sekitar 154 juta Rupiah.

Vettel yang merasa terbantu dengan kerja keras anggota tim, pun mendukung pemberian bonus kepada personil belakang layar ini.

"Saya pikir ini merupakan langkah yang tepat. Jika kita melakukan pekerjaan apik, maka wajar jika mendapat bonus," ujar Sebastian Vettel.

"Selama ini orang-orang hanya tahu soal mesin dan para mekanik. Tapi, kami juga memiliki staf penting lain seperti penyedia makanan yang selalu menjamin energi kami terisi saat sedang bekerja. Mereka adalah orang-orang penting yang juga merupakan bagian dari tim," seru juara dunia F1 tiga musim terakhir.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA