Piala AFF Suzuki 2012

Petik Kemenangan, Indonesia Pimpin Grup B

FK
Oleh Farid Kusuma
Kamis 29 November 2012
share
ist


INILAH.COM, Kuala Lumpur - Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura dengan skor 1-0 di penyisihan Piala AFF Suzuki 2012, Rabu (28/11/12), membuat tim besutan Nil Maizar memuncaki Grup B.

Gol penentu kemenangan Tim Garuda dalam laga yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, dicetak oleh Andik Vermansyah, di menit ke-86, melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang tepat menghujam ke dalam gawang Tim Singa yang dijaga Mohamad Izwan Mahbud.

Berkat raihan tiga poin ini, Indonesia berhak memimpin daftar klasemen untuk sementara dengan total raihan empat angka dari dua laga.

Singapura yang pada pertandingan pertama, Minggu (25/11/12), mampu memecundangi tuan rumah Malaysia tiga gol tanpa balas, kini berada di posisi runner up dengan koleksi tiga poin.

Sementara itu, Malaysia yang menyandang status juara bertahan, harus rela menghuni tempat ketiga, berbekal tiga angka hasil dari kemenangan telak atas Laos, di pertandingan kedua, hari ini.

Berlaga di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Harimau Malaya tampil penuh semangat dan mampu melesakkan empat gol yang masing masing dicetak Safiq Rahim, Mohd Safee Sali, Wan Zack Haikal bin Wan Noor dan Mohd Khyril Muhymeen.

Laos yang berusaha keras untuk mencuri kemenangan, ternyata hanya mampu satu kali menjebol gawang Malaysia yang dikawal Farizal Marlias, lewat aksi Khonesavanh Sihavong.

Pertarungan hidup mati untuk menentukan tempat di babak semifinal akan terjadi akhir pekan ini, Sabtu (1/12/12).

Timnas Singapura bakal menghadapi Laos di Stadion Shah Alam, sedangkan Indonesia mendapat ujian berat saat melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

Hasil imbang sebetulnya cukup bagi Andik Vermansyah dkk untuk melaju ke fase berikutnya. Namun, target utama tetap kemenangan. Pasalnya, yang akan dihadapi adalah musuh bebuyutan.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA