Casillas Dukung Penuh Mourinho

FK
Oleh Farid Kusuma
Kamis 29 November 2012
share
Jose Mourinho - ist


INILAH.COM, Madrid - Penjaga gawang utama Real Madrid, Iker Casillas, menegaskan masih percaya pada Jose Mourinho selaku pelatih El Real, meski timnya tengah berada pada situasi yang sulit.

Memasuki pekan ke-13 pentas La Liga musim 2012/13, Madrid, yang menyandang predikat juara bertahan, untuk sementara hanya menempati peringkat ketiga klasemen, dengan raihan 26 poin.

Sayangnya, nilai tersebut terpaut 11 angka dari seteru abadi mereka, Barcelona yang sejak awal musim ini tampil konsisten dan belum pernah menderita kekalahan. Sedangkan Los Blancos baru saja menelan pil pahit usai dikalahkan Real Betis, Minggu (25/11/12) dengan skor tipis, 1-0.

"Kami mendapat kesulitan musim ini. Tapi, saya tak menyalahkan wasit, cedera pemain atau nasib buruk. Apalagi sampai menuding pelatih (Mourinho) sebagai penyebab," ucap Iker Casillas, seperti dilansir Football Espana.

"Tak adil jika situasi ini ditimpakan kepada Mourinho. Ia telah berusaha membangun sebuah tim baru dengan pemain-pemain muda. Sederet kesuksesan ada bersama dirinya dan kami telah merasakan dalam beberapa musim terakhir," lanjut kiper tangguh asal Spanyol itu.

Dukungan penuh pun diberikan kepada entrenador asal Portugal yang mulai bertugas di Santiago Bernabeu musim 2010/11, untuk menyelesaikan seluruh ajang kompetisi dengan hasil memuaskan.

"Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia dan kami percaya penuh pada kemampuan yang dimilikinya. Kami berharap mampu mempertahankan gelar La Liga. Untuk itu, kami harus tampi mati-matian di sisa kompetisi," lanjut kaptenLos Merengues itu.

Di laga berikutnya, Los Blancos harus menghadapi partai berat kala menjamu tim sekota yang kini menempati posisi runner up, Atletico Madrid, Minggu (2/12/12).[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA