Tak Laku Dijual, HRT Gulung Tikar dari Formula 1?

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Senin 03 Desember 2012
share
IST

INILAH.COM, Madrid - Setelah tiga tahun berkecimpung di Formula 1, tim HRT terancam gulung tikar. Besar kemungkinan mereka bakal mundur di musim 2013 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tim yang pertama kali berpartisipasi dengan nama Campos Meta pada 2009 dan berubah menjadi Hispania Racing pada tahun berikutnya itu tak juga laku dijual hingga tenggat waktu pembayaran kepada FIA untuk musim 2013 ditutup pada Jumat (30/11/12).

Skuad HRT tidak tercantum dalam daftar 22 mobil peserta musim 2013 yang dipublikasikan oleh FIA pada hari Sabtu (1/12/12).

Thesan Capital, pemilik HRT, sudah menawarkan timnya sejak sebelum GP Amerika Serikat bulan Juli lalu.

Menurut Autosport, tim yang berbasis di Madrid, Spanyol itu, sempat ditawarkan juga kepada perusahaan mobil dari Cina, Chery Automobile, namun gagal mencapai kesepakatan. Seorang sumber yang dilansir Autosport mengatakan bahwa HRT saat ini berusaha melunasi hutang-hutangnya sebelum menghentikan aktivitasnya.

HRT, saat itu bernama Campos Meta dan Hispania Racing, berada di peringkat 11 atau kedua dari dasar klasemen konstruktor, mengungguli Marussia, di dua musim awalnya. Namun krisis keuangan yang kian parah membuat mereka kesulitan memenuhi kebutuhan piranti-piranti untuk balapan. Di musim 2012, mereka pun terbenam di dasar klasemen.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA