Petenis Indonesia Buka Peluang Main di Grand Slam

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Senin 03 Desember 2012
share
ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Christopher Rungkat semakin melejit namanya di peringkat petenis putra dunia ATP usai menjuarai turnamen tenis internasional PGN di Jakarta, Minggu (2/12/12).

Dengan hasil itu, posisi petenis nomor satu Indonesia itu tetap aman di tempat ke-250 dan berhak mengikuti kualifikasi Grand Slam Australia terbuka pada 7 Januari mendatang. Di final PGN, Christo mengalahkan petenis Korea Selatan, Jeong Suk Young, 6-4, 7-5.

"Dengan peringkat tersebut, posisi saya sudah aman untuk ikut babak kualifikasi. Kalau masuk final saja sudah aman, apalagi juara," ujar Christo, yang sudah tiga kali menang atas Jeong selama pertemuan mereka.

Kualifikasi Australia Terbuka akan menjadi pengalaman pertamanya sebagai petenis senior berpartisipasi di ajang berkelas Grand Slam. Sebelumnya, ia juga berpartisipasi di level juinor Prancis Terbuka, berpasangan dengna petenis Finlandia, Henri Kontinen.

"Target saya masuk di babak utama," ujar Christo. Jika ambisinya tercapai, ia akan menjadi orang Indonesia pertama yang berlaga di Grand Slam.

Meski posisinya sudah aman, Christo ingin terus mendulang poin. :"Saya tetap akan main sebanyak-banyaknya, kalau bisa tahun ini peringkat saya bisa mencapai 230," kata peraih medali emas nomor tunggal putra pada SEA Games 2011 lalu.[ant/yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA