Knicks Belum Terkalahkan, Lakers Tumbang

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Senin 03 Desember 2012
share
IST

INILAH.COM, New York - New York Knicks meraih kemenangan ketujuhnya di kandang dari tujuh laga kandang mereka musim ini berkat bantuan Carmelo Anthony, yang mencetak 34 poin.

Bermain di kandang sendiri, Madison Square Garden, Knicks mengalahkan Phoenix Suns dengan 106-99. Rekor tujuh kemenangan di tujuh laga kandang pertama ini adalah yang terbaik dalam 20 tahun terakhir. Ini tak lepas dari tangan dingin pelatih Mike Woodson, yang menjabat sejak bulan Maret lalu.

"Hal terutama yang ia tanamkan sejak pertama kali datang kemari adalah melindungi kandang kami. Kami harus memenangkan setiap pertandingan di kandang, atau setidaknya mencoba, dan kemudian berusaha tampil kompetitif saat tandang," ujar center Tyson Chandler, seperti dilansir Yahoo Sports. "Ia membuat tim lawan yang datang kemari berpikir mereka harus mencari kemenangan di tempat lain."

Raymond Felton mencetak 23 poin, tujuh assist dan tak sekalipun melakukan turnover. Namun usai laga ia mengaku merasa sakit. Hasil pemeriksaan MRI menunjukkan Felton mengalami memar di jari kirinya.

"Saya terjepit diantara pemain. Rasanya benar-benar sakit," ujarnya.

Chandler mencetak 15 poin dan 13 rebound, membantu Knicks memperbaiki catatan pertandingannya menjadi total 12 kali menang dan empat kalah.

"Saya rasa mereka adalah tim bola basket yang luar biasa. Jujur. Jika Anda menambahkan Iman Shumpert dan Amare Stoudemire, mereka akan sebaik yang lainnya," pelatih Phoenix, Alvin Gentry, mengakui.

Marcin Gortat mencetak 18 poin dan 10 rebound bagi Phoenix, sementara Shannon Brown mencetak 17 poin. Ini adalah laga keempat mereka tanpa Jason Kidd. Point guard andalan Suns itu masih berkutat dengan masalah otot di punggung bagian bawahnya.

Di Los Angeles, tuan rumah Lakers tumbang di tangan Orlando Magic 113-103. Glen Davis mencetak 23 poin dan 12 rebound. Arron Afflalo menjadi pahlawan dengan 30 poin, lima rebound dan lima assist.

Di kubu Lakers, mantan center Magic, Dwight Howard, mencetak 21 poin dan 15 rebound. Kobe Bryant menyumbang 34 poin bagi Lakers, Metta World Peace 15 poin dan 11 dari Pau Gasol.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA