Bintang NFL Bunuh Diri, Pelatih Pilih Bungkam

IA
Oleh Irvan Ali Fauzi
Senin 03 Desember 2012
share
Romeo Crennel - IST

INILAH.COM, Kansas City - Kepala Pelatih klub American football Kansas City Chiefs Romeo Crennel mengakui timnya terbebani tragedi bunuh diri yang dilakukan oleh Jovan Belcher.

Belcher adalah bintang Kansas City Chiefs yang berposisi sebagai linebacker. Dia tewas bunuh diri di area latihan timnya sendiri setelah memberondong kekasihnya, Kasandra Perkins dengan tembakan, Sabtu (1/12/2012).

Sebelum menembak dirinya sendiri di areal parkir Stadion Arrowheads, dia sempat mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan rekan-rekannya.

Meski mengaku sangat bersedih dengan tragedi itu, Chiefs memilih melakoni pertandingan melawan Carolina Panthers, Minggu (2/12/2012) kemarin. Hasilnya, justru Chiefs berhasil memukul Panthers dengan skor 27-21 mengakhiri kekalahan mereka sebanyak delapan laga berturut-turut.

"Ketika sebuah bencana terjadi, kita tidak bisa memutar waktu. Jadi kita hanya bisa melaluinya bersama keluarga dan teman dengan keyakinan kita," ujar Crenel seperti dilansir Sky Sport.

"Apa yang bisa kami lakukan hari ini, pasti akan kami lakukan."

"Kami selalu berusaha untuk melalui tragedi ini, dan menjadikannya pelajaran untuk hari esok," katanya bijak.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Lokal, Inspektur Scott Pioli, sebetulnya Belcher menembak dirinya didepan Crenel dan rekan-rekannya di ruang ganti pemain. Namun, saat ditanya mengenai kronologi itu, Crenel memilih bungkam.

"Saya memilih tidak menjawab pertanyaan mengenai kecelakaan itu. Silahkan tanyakan itu ke polisi," kilahnya.

Dia mengaku bangga bisa mengenal figur Belcher yang disebutnya sebagai pemain yang memiliki karakter. "Hingga saat ini, kami sebagai sebuah tim selalu berusa meraih kemenangan. Saya akan selalu ingat saat bercengkrama dengannya di ruang ganti, kami dari jajaran pelatih bangga bisa melatih seorang pemain yang berkarakter," katanya memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

Berguru kepada Imam Syafii - inilah.com
Berguru kepada Imam Syafii

mozaik 18 Feb 2020 00:05

Prabowo Menteri Terbaik - inilah.com
Prabowo Menteri Terbaik

karikatur 17 Feb 2020 23:24