Sebelum Kongres, PSSI Undang Joint Comittee Rapat

IA
Oleh Irvan Ali Fauzi
Senin 03 Desember 2012
share
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - PSSI akan mengundang Joint Comittee menggelar rapat sebelum mereka melaksanakan kongres, Senin (10/12/2012) mendatang. Rencananya rapat komite hasil kesepatakan dua kubu PSSI yang bertikai itu akan digelar Rabu (5/12/2012).

"Rapat tersebut merupakan rapat final Joint Committee untuk menyepakati poin-poin yang telah dibicarakan di rapat sebelumnya," ujar Sekjen PSSI Halim Mahfudz di kantornya, Senin (3/12/2012).

Salah satu agenda pembahasan dalam rapat JC kali ini adalah soal peserta Kongres PSSI. Hingga saat ini, PSSI tetap ngotot bahwa peserta kongres harus merujuk ke daftar hadir Kongres PSSI di Palangkaraya. Sementara nota kesepahaman (MoU) antara PSSI DJohar dan La Nyalla Matalitti menyepakati bahwa kongres harus merujuk ke KLB PSSI di Solo.

PSSI pun sudah menanyakan perihal tersebut kepada FIFA dan AFC, namun belum mendapatkan jawaban konkret, "Kalau kita nanti dianggap melanggar, kita akan perlihatkan surat izin melanggar itu," kilahnya.

Meski mengundang seluruh Angota JC, PSSI sudah menyiapkan skenario seandainya rapat tersebut tidak menemukan titik temu seperti sebelumnya.

"Seandainya tidak ada kesepakatan yang dicapai dalam rapat itu, maka PSSI akan memberikan catatan ke AFC bahwa tidak ada kesekapatan yang diraih dalam rapat tersebut," tuturnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA