Chelsea Ingin Kembali Hadirkan Avram Grant?

FK
Oleh Farid Kusuma
Selasa 04 Desember 2012
share
Avram Grant - Getty Images


INILAH.COM, London - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan mulai ragu dengan kemampuan pelatih klubnya, Rafael Benitez. Karena itu, Avram Grant bakal kembali disewa oleh The Blues.

Sejak ditunjuk secara resmi menggantikan peran Roberto Di Matteo, pada 22 November 2012, juru racik tim asal Spanyol itu, belum pernah mempersembahkan kemenangan bagi Chelsea.

Pada pertandingan pertamanya menangani klub London tersebut, Benitez hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol kala menjamu Manchester City, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (25/11/12).

Di laga keduanya, Kamis (29/11/12) dinihari WIB, Chelsea kembali menuai hasil imbang dengan skor kacamata, ketika melawan tamunya, Fulham. Keraguan manajemen klub kian memuncak ketika juara bertahan Liga Champions itu, keok di tangan West Ham United, dengan skor telak, 3-1.

Meski The Blues masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 26 poin dari 15 pertandingan, Abramovich tak puas dengan pencapaian sementara ini.

Guna menyiasatinya, taipan asal Rusia yang menjadi pemilik Chelsea pada tahun 2003, mempertimbangkan untuk kembali menggunakan jasa Avram Grant, seperti dilansir Daily Mail.

Jika memang memungkinkan, Grant yang kini belum aktif lagi usai meundur dari jabatan pelatih Partizan Beograd, akan dijadikan penasihat bagi mantan pelatih Liverpool tersebut.

Avram Grant bukanlah sosok asing bagi publik Stamford Bridge. Pasalnya, pelatih asal Israel itu, pernah menukangi Chelsea sebagai caretaker Jose Mourinho, tahun 2007 silam.

Kendati tak cukup populer, ia berhasil membawa John Terry dkk melaju ke partai final Liga Champions musim 2008/09. Sayangnya, pria yang kini telah berusia 57 tahun tersebut, didepak setelah Chelsea kalah adu penalti dari Manchester United di partai puncak, Kamis (22/5/08), dengan skor akhir 6-5.[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA