Kontra Zenit, Milan Wajib Menang

FK
Oleh Farid Kusuma
Selasa 04 Desember 2012
share
Getty Images


INILAH.COM, Milan - Meski sudah lolos ke babak 16 besar, AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah kala menghadapi Zenit St.Petersburg di penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (5/12/12), tetap mengincar kemenangan.

Hal itu ditegaskan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri. Pasalnya, kemenangan akan berpengaruh positif terhadap mental seluruh anggota skuad dalam mengarungi kompetisi musim ini.

"Kami harus menang! Meski faktanya kami telah memastikan diri lolos ke fase berikutnya. Pertandingan nanti bertujuan memperpanjang rekor kemenangan kami. Kemenangan adalah hal yang sangat baik (bagi tim)," ujar Allegri, seperti dinukil La Gazzetta dello Sport.

"Kemenangan akan membuat kami tetap tenang dan kami juga harus mempersiapkan diri menghadapi persaingan memenangi gelar. Melawan Zenit memang sudah tak menentukan, tapi jika tak mendapat hasil positif, hasilnya akan berpengaruh hingga dua atau tiga hari kemudian," tegas sang allenatore.

Dalam persaingan di fase grup, Rossoneri yang mengawali musim di kompetisi domestik dengan hasil mengecewakan, mampu tampil apik dan mengumpulkan 8 angka dari 5 pertandingan.

Hanya bermain imbang tanpa gol kala melawat ke markas Anderlecht di laga perdana, Milan berhasil memetik kemenangan 3-2 di pertandingan kedua kontra Zenit St.Petersburg.

Trend positif itu tercoreng ketika mereka dipaksa menyerah oleh Malaga, dengan skor tipis, 0-1. Alih-alih mebalas dendam, Il Diavolo Rosso yang berkesempatan menjamu Malaga, hanya mampu mengakhiri laga dengan hasil seri, 1-1.

Di pertandingan kelima mengadapi Anderlecht, AC Milan berhasil meraih tambahan tiga poin usai mengalahkan klub asal Belgia itu dengan skor 3-1.[iaf]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA