Dipermalukan Udinese, Stramaccioni Salahkan Wasit

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 07 Januari 2013
share
Andrea Stramaccioni - Getty Images

INILAH.COM, Udine - Inter Milan tumbang 0-3 saat berhadapan dengan Udinese, Minggu (6/1/2013) malam. Andrea Stramaccioni mengkritik kinerja wasit di laga tersebut.

Bermain di Stadion Friulli, tiga gol Udinese dicetak Antonio Di Natale (63' dan 79') dan Luis Muriel di menit ke-75. Di laga ini, Nerazzurri harus bermain dengan 10 pemain setelah Juan Jesus mendapat kartu merah di menit ke-63.

Di babak pertama, Inter mampu mengimbangi Udinese dan memiliki beberapa peluang termasuk aksi Rodrigo Palacio yang dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, wasit menilainya sebagai diving. Hal ini yang dikelukan oleh Stramaccioni.

"Kami bermain bagus di babak pertama, tapi hasil 3-0 sangat tidak adil. Ini sama sekali tidak menggambarkan jalannya pertandingan keseluruhan," katanya, seperti diberitakan Football Italia.

"Sebelum Juan Jesus mendapat kartu merah, pertandingan berlangsung seimbang. Kami selalu tidak beruntung terkait keputusan yang diambil wasit. Hari ini, keputusan mereka kembali merugikan kami," ia menyambung.

Jika dilihat dari tayangan ulang, Palacio memang terlihat ada sedikit sentuhan kepada pemain asal Argentina itu. Namun, wasit justru memberikan kartu kuning kepada mantan pemain Genoa itu.

"Palacio pemain yang bersih dan ia tak pernah mendapat kartu kuning karena diving. (Maurizio) Domizzi meletakkan tangannya di leher dan membuat Palacio tak seimbang. Itu harusnya penalti dan kartu merah untuk Domizzi," ia menandaskan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA