IPL Belum Ajukan Izin Pelaksanaan Liga

AN
Oleh Arie Nugroho
Senin 07 Januari 2013
share
ist

INILAH.COM, Palembang - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) sudah mulai bergulir. Sementara, Indonesia Premier League (IPL) belum mengajukan izin pelaksanaan Liga.

Hal itu diungkap oleh Ketua Harian Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Haryo Yuniarto. Dia pun menantang PSSI untuk segera mengajukan surat rekomendasi penyelenggaran IPL musim 2012/2013, yang sejatinya bergulir 9 Februari nanti.

"Ada beberapa pihak yang mengatakan kalau BOPI berlaku tidak adil. Saya katakan, bagaimana saya mau memberi rekomendasi ke LPI, surat pengajuannya belum mereka kirim ke BOPI," ujar Haryo.

"Kalau saya terima permintaan rekomendasi sekarang. Senin atau Selasa lansung saya verifikasi. Kita berbicara pembinaan, kalau mereka (LPI) benar-benar mau melakukan pembinaan maka harus secepatnya mengulirkan kompetisi. Kasian kan klub-klub yang sudah menunggu," ia menambahkan.

Sekjen PSSI Halim Mahfudz menganggap bahwa BOPI telah melakukan kesalahan dengan memberikan izin penyelenggaraan ISL. Menanggapi hal itu, Haryo menuturkan BOPI siap menggelar diskusi dengan PSSI.

"Dengan disaksikan masyarakat tentunya. Biar masyarakat sendiri mengetahui siapa yang telah menjalankan aturan secara benar," tutup Haryo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA