Hujan Gol Terjadi di Santiago Bernabeu

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 07 Januari 2013
share
Getty Images

INILAH.COM, Madrid - Hujan gol terjadi di laga Real Madrid kontra Real Sociedad. Los Merengues sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Sociedad dengan skor 4-3.

Empat gol Madrid dicetak Karim Benzema, Sami Khedira dan Cristiano Ronaldo (2). Tiga gol Sociedad diborong oleh Xabi Prieto.

Dua gol Madrid dicetak Karim Benzema dan Sami Khedira. Sociedad membalas melalui dua gol Xabi Prieto.

Madrid berhadapan dengan Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu (6/1/2013) malam WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Jose Mourinho kembali mencadangan Iker Casillas dan memainkan Antonio Adan sebagai kiper. Benzema menjadi penyerang tunggal dan didukung tiga gelandang serang, Callejon, Ronaldo dan Ozil.

Sociedad menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Ifran sebagai ujung tombak.

Madrid langsung unggul ketika pertandingan baru memasuki menit kedua. Menerima umpan terobosan Khedira, Benzema memutar badannya melewati hadangan pemain belakang Sociedad sebelum melepaskan tendangan yang merubah skor menjadi 1-0.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Adan mendapat kartu merah di menit keenam. Ia menjatuhkan Carlos Vela di kotak terlarang. Akhirnya, Casillas pun masuk menggantikan posisi Adan.

Sayang, Casillas tak mampu membendung tendangan penalti Xabi Prieto di menit kesembilan. Skor berubah 1-1.

Satu menit berselang, Casillas membuat blunder fatal. Bola hasil tendangannya jatuh ke kaki Xabi. Pencetak gol Sociedad itu langsung melepaskan tendangan melengkung ke gawang. Beruntung arahnya masih melebar.

Unggul jumlah pemain, Sociedad mencoba menekan Madrid. Menit ke-29, tendangan spekulasi Griezmann masih belum membahayakan gawang Casillas.

El Real sukses mencetak gol kedua di laga ini melalui Khedira. Pemain asal Jerman itu meneruskan bola mental hasil tendangan Carvalho yang jatuh tepat di kakinya. Skor berubah menjadi 2-1.

Lima menit berselang, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Kembali Xabi Prieto yang mencatatkan namanya di papan skor. Mirip dengan gol Khedira, Xabi juga memanfaatkan bola mental hasil tendangan Vela yang jatuh di kakinya. Skor berubah 2-2.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Di babak kedua, Madrid tetap tampil menekan meski bermain dengan 10 pemain.

Ronaldo mengancam di menit ke-56 melalui tendangan bebas. Sayang, tendangan pemain asal Portugal masih melebar di kanan gawang Sociedad.

Delapan menit berselang, meski rekan satu timnya dalam posisi lebih baik, Ronaldo memilih untuk melepaskan tendangan jarak jauh yang lagi-lagi tidak menemui sasaran.

Menit ke-68, Ronaldo akhirnya mampu membawa timnya unggul 3-2 berkat golnya usai memanfaatkan umpan matan dari Benzema.

Dua menit berselang, Ronaldo mencetak gol keduanya di laga ini. Tendangan bebas mantan pemain Manchester United itu tak mampu dibendung kiper Sociedad, Bravo.

Sociedad pantang menyerah. Mereka kembali memperkecil kedudukan di menit ke-76. Xabi Prieto mencetak hatrik setelah sepakannya tak mampu dihentikan Casillas. Skor berubah 4-3.

Usaha Sociedad menyamakan kedudukan menemui hambatan setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Dani Estrada mendapat kartu kuning kedua di menit ke-79 karena menghadang laju Ronaldo.

Skor 4-3 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Madrid mengumpulkan 36 poin di peringkat tiga sementara Sociedad di peringkat delapan dengan 25 poin.

Susunan pemain:

Real Madrid: Adan; Essien, Varane, Carvalho, Arbeloa; Alonso, Khedira; Callejon, Ozil (Modric 85'), Ronaldo; Benzema (Higuain 74')

Real Sociedad: Bravo, Estrada, Mikel, Inigo, De la Bella (Jose Angel 82'); Zurutuza (Gorka 73'), Pardo; Prieto, Vela, Griezmann; Ifran (Chori 57').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA