Sturridge Debut Gol, Liverpool Injak Babak Keempat

AN
Oleh Arie Nugroho
Senin 07 Januari 2013
share
Getty Images

INILAH.COM, Mansfield - Liverpool memastikan diri melangkah ke babak keempat Piala FA usai menekuk Mansfield Town dengan kemenangan tipis 2-1. Salah satu gol The Reds dilesakkan debutan Daniel Sturridge.

Liverpool melawat ke markas Mansfield, One Call Stadium, Mansfield, Nottinghamshire, dalam laga babak ketiga Piala FA, Minggu (6/1/2013) malam WIB.

The Reds langsung menurunkan sejak awal bomber anyar yang baru saja direkrut dari Chelsea, Daniel Sturridge. Pemain berdarah Inggris itu berdampingan dengan Suso di lini depan.

Baru tujuh menit laga bergulir, Sturridge langsung mencetak debut golnya. Jonjo Shelvey mengirim umpan terobosan. Sturridge yang lolos dari jebakan offside dengan tenang menaklukkan kiper Alan Marriot.

Sturridge nyaris saja mencetak gol keduanya di menit ke-15. Kembali berawal dari umpan Shelvey, Sturridge yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Marriot gagal menyarangkan bola ke dalam gawang.

Satu menit jelang babak pertama usai, Sturrdige kembali memperoleh peluang emas. Namun lagi-lagi Sturridge gagal mencetak gol kedati tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 bagi keunggulan Liverpool.

Kemenangan satu gol di babak pertama rupanya belum memuaskan Liverpool. Pelatih Brendan Rodgers pun memasukkan penyerang andalan Luis Suarez menggantikan Daniel Sturridge di menit ke-55 guna menambah gaya gedor penyerangan timnya.

Dua menit masuk, Suarez langsung mencetak gol. Downing merangsek masuk kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Mansfield dan kemudian memberi umpan kepada Suarze. Dia kemudian melepas tembakan keras.

Bola berhasil ditahan kiper Marriot. Bola kembali ke Suarez dan dengan mudah diceploskannya masuk ke dalam gawang yang kosong. 2-0 Liverpool unggul.

Mansfield mampu memperkecil ketertinggalannya di menit ke-79. Daniel mengirim umpan silang dari sisi kanan pertahanan Liverpool dan langsung disambar Green menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan demikian, Liverpool melaju ke babak keempat. Di babak ini, The Reds ditantang Oldham City. Pertandingan babak keempat Piala FA dihelat 26-27 Januari mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA