Pedro Gemilang, Barca Gilas Espanyol

AN
Oleh Arie Nugroho
Senin 07 Januari 2013
share
Getty Images

INILAH.COM, Barcelona - Performa gemilang ditunjukkan Barcelona kala bersua tetangganya, Espanyol. Blaugrana menutup pertandingan dengan keunggulan empat gol tanpa balas.

Barcelona menjamu tim rival sekotanya, Espanyol, di Camp Nou dalam pertandingan perdana La Liga Spanyol usai Libur Natal dan Tahun Baru, Senin (7/1/2013) dinihari WIB.

Turun dengan trio Lionel Messi, Pedro Rodriguez, dan Cesc Fabregas di lini depan, Barca langsung tancap gas sejak awal laga. Balugarana terus mengurung pertahanan Espanyol melalui permainan umpan pendek cepat ala tiki-taka.

Keran gol Barca terbuka kala pertandingan berusia sepuluh menit. Usai melakukan kerjasama satu dua cantik dengan Andres Iniesta, Xavi dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang Espanyol. 1-0 Barca unggul.

Lima menit kemudian, gol kedua Barca pun hadir. Umpan Lionel Messi disambut tembakan datar Pedro Rodriguez ke pojok kanan gawang Espanyol. 2-0 Barca unggul.

Pedro mencetak gol keduanya di menit ke-27. Kali ini, memanfaatkan umpan Busquets. Gol Lionel Messi di menit ke-29 melalui titik putih menutup keunggulan 4-0 Barca di babak pertama.

Unggul empat gol di babak pertama, Barca mengendurkan serangannya di babak kedua dan lebih fokus mengamankan keunggulan.

Pedro sempat mencetak gol saat pertandingan menginjak menit ke-73. Namun, hakim garis menganulirnya karena menganggap Pedro sudah berada dalam posisi offside.

Peluang emas lainnya didapat Barca di menit ke-82. Tembakan melengkung Messi dari dalam kotak penalti masih diselamatkan oleh mistar gawang.

Hingga pertandingan usai, keunggulan empat gol Barca tetap tak berubah. Hasil ini mengukuhkan posisi Barca di pucuk klasemen sementara La Liga dengan 52 angka, unggul 12 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Susunan Pemain

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Jordi Alba; Sergio, Fabregas (Villa 67'), Xavi (Thiago 64'); Iniesta, Messi, Pedro

Espanyol: Casilla, J.Lopez, Colotto, Moreno, Capdevila, V.Sanchez, Forlin, Baena (Alfonso 60'), Verdu, Simao (Albin 78'), Sergio Garcia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA