Barcelona Geram Digembosi Manchester City

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Selasa 15 Januari 2013
share
Presiden Barcelona, Sandro Rosell - IST

INILAH.COM, Barcelona - Para pemain Barcelona boleh saja tak bergeming mendapat sodoran kontrak selangit dari Manchester City, namun tidak demikian dengan para stafnya.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dibikin berang dengan kelakuan The Citizens, yang merekrut staf mereka satu per satu. Secara terbuka sang presiden menuduh klub kaya asal Inggris itu mencoba membajak stafnya ke StadionEtihad.

Setidaknya dua staf Barca telah pindah ke Manchester City. Mereka adalah mantan direktur Ferran Soriano, yang kini menjabat sebagai ketua eksekutif, serta mantan direktur Txiki Begiristain, yang kini duduk di kursi direktur sepak bola Manchester City.

City tidak berhenti sampai di situ. Kabarnya masih ada beberapa staf Blaugrana lagi yang bakal direkrut. Meski demikian Rosell yakin para staf Barca bakal menolaknya dan bertahan di Camp Nou.

"Sudah ada pendekatan agresif dari City, pada semua level struktur klub, tetapi tak seorang pun yang mau pergi. Mereka mau mancing di sini tetapi sudah tidak ada lagi ikan yang tersisa," katanya, seperti dilansir The Sun.

Sukses Barca dalam empat musim terakhir, meraih tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions, tentu tak terlepas dari kinerja staf klub, selain berkat kerja staf tim.

City mungkin berhenti membajak staf Barca, seperti yang dikatakan Sandro Rosell. Namun rumor menyebutkan aktor utama sukses Barcelona dalam empat musim terakhir justru kian merapat ke Etihad. Dia adalah Josep Gurdiola.

Setelah kontraknya selesai di akhir musim lalu, Guardiola memutuskan menjauh dari dunia sepak bola selama setahun. Rumor seputar klub baru pelatih fenomenal tersebut terus berkembang.

Seorang sumber yang tak disebutkan namanya mengatakan Guardiola 100 persen bakal ke Manchester City musim depan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA