Inilah Alasan Persib Cadangkan Firman Utina

YU
Oleh Yuliantono
Selasa 15 Januari 2013
share
Gelandang serang Firman Utina - inilah.com

INILAH.COM, Bandung - Turun dari bangku cadangan, Firman Utina menjadi penyelemat Persib Bandung dari kekalahan memalukan di tangan Persipura Jayapura, akhir pekan lalu.

Pada laga perdana Persib di Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 itu, Maung Bandung dikejutkan oleh gol Bio Paulin di babak pertama. Permainan Persib membaik setelah Firman Utina masuk di babak kedua. Gelandang Timnas Indonesia itu bisa menciptakan terobosan-terobosan berbahaya.

Puncaknya, sepak pojok akurat Firman di menit injury time babak kedua berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mbida Messi. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.

Vitalnya peran Firman dalam permainan Persib diakui pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman.

"Kita tahu kualitas Firman. Makanya setelah dia masuk, ada perubahan dalam permainan tim. Saya mengakui, setelah masuknya Firman ada perbaikan," kata Djanur kepada wartawan di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Selasa (15/1/2013) siang.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Djanur, sapaan sang pelatih, mencadangkan salah satu playmaker terbaik Indonesia itu. Firman masih mengalami masalah dengan staminanya.

"Fisik dia belum fit. Terlalu riskan untuk memainkannya dari awal. Tapi kita tahu kualitasnya. Dia juga bilang ke saya, main full. Cuma, sebelum dia masuk tim juga ada perubahan. Tapi lebih spesial lagi setelah dia masuk," sang pelatih mengakhiri.[yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA