Diperkuat Lee Chong Wei, Musica Incar Empat Besar

IN
Oleh inilahcom
Minggu 03 Februari 2013
share
Lee Chong Wei - zimbio

INILAH.COM, Surabaya - Bergabungnya pebulutangkis peringkat satu dunia, Lee Chong Wei, tak lantas membuat tim Musica Champions Kudus jemawa menatap Djarum Superliga Badminton 2013, 3-9 Februari.

Haryanto Arby sang manajer mengungkapkan bahwa timnya memasang target minimal empat besar, atau sama dengan pencapaian mereka pada musim 2010.

"Saya tidak ingin mendahului, meskipun punya materi cukup bagus. Minimal masuk empat besar dulu dan kalau ada kesempatan mencapai final akan kami ambil," kata mantan pemain Pelatnas PBSI itu.

Musim lalu, Lee sukses mengantarkan SGS PLN Bandung menjadi juara mengalahkan Suryanaga di final. SGS kala itu merupakan dream team, yang diperkuat Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto.

Selain Lee Chong Wei, Musica Champions juga mengimpor pemain dari Korea Selatan yakni Lee Hyun-Il, serta pemain dari Taiwan, Chou Tien Chen. Andalan nasional Tommy Sugiarto juga turut bergabung.

Di nomor ganda terdapat nama-nama seperti Rian Sukmawan, Rendra Wijaya, Fran Kurniawan, Sigit Budiarto dan Hadi Saputra.

"Saya memang sudah lama tidak bermain, tetapi saya merasa tertantang untuk ikut meramaikan Superliga ini. Yang jelas, saya ingin memberikan penampilan terbaik buat tim," kata Sigit Budiarto, yang pernah menjadi ganda terbaik Indonesia bersama Candra Wijaya.

Pada laga perdana musim ini, Musica Champions yang bergabung di Grup B akan menghadapi Malaysia Tigers pada Minggu (3/2/13). Tigers diperkuat bintang Negeri Jiran seperti Chong Wei Feng, Darren Liew dan pasangan peringkat sembilan dunia, Hoon Tien How/Tan Wee Kiong.

Tim lain yang tergabung di Grup B adalah juara bertahan SGS PLN Bandung, Toonami Badminton Jepang dan Jaya Raya Jakarta.[antara/yob]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA