Yamaha Ingin Perbanyak Seri MotoGP Asia Tenggara

CA
Oleh Cakrayuri
Jumat 29 Maret 2013
share
Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis - (Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jepang - Direktur Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis meminta gelaran MotoGP di Benua Eropa tidak mendominasi. Jarvis menginginkan MotoGP memberikan lebih banyak seri di Asia Tenggara, Amerika Selatan dan Afrika.

Di musim 2013 ini, Eropa terlalu banyak menggelar seri MotoGP. Dari 18 seri, sebelas diantaranya diselenggarajan di Benua Biru. Tiga seri di Amerika Selatan dan empat seri di Asia. Sementara Afrika tak dikasih jatah.

"Saya ingin MotoGP merambah ke seluruh belahan dunia lain. Tak ada salahnya menggelar balapan di wilayah perekonomian yang sedang berkembang, seperti Asia Tenggara," kata Jarvis, dinukil dari Crash.

"Di Asia Tenggara, olahraga ini sangat disukai, banyak penggemarnya. Tapi kenapa hanya Malaysia yang menggelar MotoGP? Padahal sudah jelas, di Asia Tenggara bisa menggelar lebih dari satu balapan," sambungnya.

Dia berpendapat, andai MotoGP memperbanyak seri balapan di Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Afrika, maka kemungkinan besar finansial kejuaraan balap itu akan membaik.

"Seharusnya kejuaraan ini bersifat global. Jika seri MotoGP digelar di ketiga wilayah itu, maka situasi finansial akan membaik," Jarvis menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA