Nostalgia Real Madrid di Kandang Athletic Bilbao

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Minggu 14 April 2013
share
asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Madrid - Real Madrid ingin mengulang kenangan manis saat di San Mames. Senin dini hari (15/4/13) WIB, mereka akan bertandang ke stadion yang menjadi markas Athletic Bilbao itu.

Real Madrid meraih kemenangan telak dengan skor yang sama 3-0 di San Mames dalam dua musim terakhir di La Liga. Kemenangan musim lalu sekaligus memastikan gelar juara La Liga Los Blancos. Akhir pekan ini, Madrid berharap tuah San Mames dapat membantu mereka memperkecil selisih 14 poin dengan pemuncak klasemen, Barcelona.

"San Mames selalu menjadi tempat yang sulit untuk meraih kemenangan tetapi ini juga tempat yang hebat untuk bermain terutama kali ini karena ini akan menadi pertandingan terakhir kami di sini musim ini," kata asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka, seperti dilansir dari situs resmi Madrid.

"Ini adalah laga yang harus menghasilkan tiga poin, untuk mengurangi selisih, jika bisa. Atau setidaknya menjaga agar tidak semakin lebar. San Mames selalu istimewa bagi kami; sejumlah pemain mereka memang cedera, tetapi Real Madrid mungkin menjadi lawan yang tepat untuk membangkitkan mereka. Jadi, seperti biasa, kami harus mengerahkan 100 persen kemampuan," kata mantan bek Madrid itu.

Athletic Bilbao saat ini sedang berada di zona aman, sembilan poin di atas zona degradasi namun tertinggal 13 poin dari penghuni zona Liga Europa terdekat. Meski demikian, Madrid tetap harus mewaspadai Bilbao, yang punya pemain bertalenta.

"Fernando Llorente, jika bermain, kita semua tahu betul betapa hebatnya dia. Dia adalah salah satu anggota tim Spanyol yang meraih Piala Dunia," katanya.

Jelang laga ini, Madrid dipastikan tidak dapat menurunkan empat pemain yakni Michael Essien, Kaka, Mesut Ozil dan Alvaro Arbeloa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA