Penyebab Buruknya Performa Vettel di Kualifikasi

AN
Oleh Arie Nugroho
Minggu 14 April 2013
share
Pembalap Red Bull Sebastian Vettel - (Foto: ibtimes)

INILAH.COM, Shanghai - Pembalap Red Bull Sebastian Vettel hanya mampu menempati posisi kesembilan pada kualifikasi GP China. Dia pun membeberkan alasan dibalik performa buruknya. Apa itu?

Dalam sesi kualifikasi di Shanghai International Circuit, Sabtu (13/4/2013) siang WIB, Vettel hanya mampu menempati posisi kesembilan. Vettel bahkan tidak mempu menyelesaikan sesi kualifikasi terakhir.

Posisi pole position akhirnya menjadi miliki pembalap Mercedes Lewis Hamilton dengan catatan waktu satu menit dan 34.484 detik. Posisi kedua menjadi miliki Kimi Raikkonen dengan satu menit 34.761 detik.

Vettel membeberkan alasan performa buruknya pada sesi kualifikasi. Pembalap berkebangsaan Jerman itu menuturkan ada kerusakan pada pedal rem mobilnya.

"Saya kehilangan pedal rem. Saya rasa ada yang rusak. Itulah alasan mengapa saya tak bisa menyelesaikan kualifikasi," ungkap Vettel dilansir Autosport.

"Saya kemudian mengecek ban dan tidak ada yang rusak. Kami melihat Ferrari dan Mercedes sangat cepat. Jadi, kami memutuskan menggunakan strategi lain. Saya rasa ban lunak tidak akan bertahan lama. Jadi, ban medium saya rasa lebih tepat," ia menyambung.

"Kami memiliki kemungkinan memilih. Tapi, saya rasa jelas sudah apa yang akan kami lakukan pada balapan besok. Berhasil atau tidaknya strategi itu, kita lihat saja nanti," demikian Vettel.

Balapan GP China di Shanghai International Circuit digelar hari ini, Minggu (14/4/2013), pukul 14:00 WIB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA