Inilah Alasan van Dijk Jadi Warga Negara Indonesia

AN
Oleh Arie Nugroho
Selasa 04 Juni 2013
share
Serginho van Dijk - (Foto: inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Serginho van Dijk resmi menjadi warga negara Indonesia pada Februari lalu. Inilah alasan penyerang berkepala plontos itu memilih ibu pertiwi.

van Dijk merupakan pemain naturalisasi asal Belanda. Lahir di Assen 6 Agustus 1982 silam, van Dijk memulai kiprahnya dengan bergabung bersama FC Groningen.

Setelah itu, van Dijk malang melintang di Australia. Terakhir, penyerang Persib Bandung itu bermain bagi Adelaide United dan menjadi top skorer Liga Australia dengan 16 gol.

van Dijk menjadi warga negara Indonesia pada 11 Februari 2013. Setelahnya, van Dijk meneruskan petualangannya di Persib Bandung dan memulai debutnya bersama Timnas pada laga melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Saya dari dulu sudah punya perasaan besar terhadap Indonesia. Saya suka kultur Indonesia," ungkap van Dijk usai mengikuti latihan sore perdana Timnas di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013) WIB.

"Saya pertama kali ke Indonesia pada 2004. Sejak saat itu, saya selalu ingin main di Indonesia. Terpilih masuk Timnas membuat segalanya makin indah," ia menyambung.

van Dijk tampil mempesona di musim perdananya bersama Persib Bandung. Dari 17 laga Liga Super Indonesia (ISL), 13 gol berhasil disarangkannya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA