Pirelli Siap Paparkan Alasan Tes Ban Kontroversial

AN
Oleh Arie Nugroho
Sabtu 08 Juni 2013
share
Direktur Pirelli Paul Hembrey - ist

INILAH.COM, Monte Carlo - Kubu Pirelli menyatakan siap memberi penjelasan terkait tes ban kontroversialnya dalam Tribunal Internasional (IT) Federasi Balap Internasional (FIA).

Bulan lalu, Pirelli dan Mercedes melakukan tes rahasia di Sirkuit Catalunya dan menempuh total jarak 1000 kilometer.

Kubu Pirelli membantah tudingan kalau tes yang mereka lakukan adalah ilegal. Dalam pernyataannya, pabrikan ban asal Italia itu menyebut kalau mereka sudah meminta izin pada FIA untuk melakukan pengujian ban dengan menggunakan mobil yang dipakai membalap musim ini.

Tes tersebut diminta Pirelli untuk dilakukan demi mencari solusi atas beberapa masalah yang terjadi pada ban mereka di awal musim ini.

"Tentu saja kami siap. Kami ingin mendemosntrasikan sudut pandang dan situasi kami. Rasanya tak menyenangkan mendengar berbagai prasangka orang lain. Terkadang ketika Anda diam, maka orang lain bebas mengeluarkan daya imajinasi mereka," tutur Direktur Pirelli Paul Hembrey dilansir Autosport.

"Tujuan diadakannya tribunal adalah untuk mengumpulkan data dan fakta. Ada banyak sekali konteks yang perlu menjadi bahan pertimbangan," ia menyambung.

Tribunal Internasional (IT) dibuat oleh FIA Pada 2010 lalu sebagai bagian dari sistem yudisial baru. IT digelar 15 hari setelah tuntutan diajukan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA