Jenson Button Pensiun di Mercedes

BL
Oleh Boy Leonard Pasaribu
Rabu 28 Agustus 2013
share
Jenson Button - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Woking - Jenson Button bakal memperpanjang kontraknya bersama McLaren, yang bisa membuatnya pensiun bersama pabrikan yang bermarkas di Woking, Inggris itu.

Pada awal periode silly season(istilah untuk periode jeda antarmusim Formula Satu), McLaren sempat dikabarkan akan mempertimbangkan kembali kontrak pebalap berusia 33 tahun itu untuk musim 2014.

Namun kabar yang terbaru, seperti dilansir Sky Sports, tim yang akan merayakan setengah abad partisipasinya di Formula Satu itu justru akan memperpanjang kontrak Button hingga tiga tahun ke depan dengan nilai 12 juta Pound (211 miliar Rupiah) per tahun.

Button bergabung dengan McLaren pada 2009, hanya beberapa pekan setelah meraih gelar juara dunia bersama Brawn GP, yang kemudian berubah nama menjadi Mercedes. Pebalap yang pernah memperkuat Williams dan Renault itu saat ini tercatat sebagai pebalap tertua yang masih aktif di Formula Satu.

Musim ini tidak terlalu baik bagi pebalap asal Inggris itu dan juga McLaren sendiri. Button saat ini berada di posisi kesembilan dengan 47 poin dari 11 balapan, tertinggal 150 poin dari pemuncak klasemen, Sebastian Vettel dari Red Bull Racing.

Sementara itu, McLaren berada di peringkat kelima klasemen konstruktor dengan 65 poin. Red Bull ada di puncak dengan 312 poin.

"Saat ini memang sedang tidak bagus, tetapi keadaan akan berubah, dan saya senang ada di sini, saya merasa baik di sini, dan saya merasa kami masih bisa meraih banyak hal bersama-sama. Saya akan berada di sini sepanjang karir Formula Satu saya di masa depan," kata Button seperti dilansir Daily Mail.

Memasuki akhir musim, tim-tim papan atas Formula Satu ramai dikabarkan melakukan pergantian pebalap. Red Bull kabarnya akan mengganti Mark Webber dengan Daniel Ricciardo, sementara Ferrari sedang mencari pengganti Felipe Massa.

Tim Lotus F1 tengah berusaha keras mempertahankan pebalap nomor satunya, Kimi Raikkonen, yang tengah diincar Ferrari.

Sementara itu, seperti McLaren, tim Mercedes juga masih cukup puas dengan kombinasi pebalap yang dimilikinya saat ini, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA