Kejuaraannya Susi Susanti-Alan Resmi Digelar

CA
Oleh Cakrayuri
Rabu 28 Agustus 2013
share
Astec Open 2013 - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kompetisi bulutangkis Astec Open 2013 kembali digulirkan. Lebih dari 1300 atlet bakal mengikuti kejuaraan yang dicetuskan oleh Alan Budikusuma dan Susi Susanti itu.

Turnamen itu bakal diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 1-7 September 2013 dengan diikuti oleh 15 provinsi yang tersebar di Indonesia. Tak hanya atlet-atlet nasional saja, pemain internasional dari Vietnam dan Prancis.

"Sudah sembilan tahun kami menggelar turnamen ini dan terus berkomitmen menciptakan atlet-atlet berbakat. Saya merasa punya tanggung jawab besar untuk mempopulerkan bulutangkis di tanah air," ujar Susi di kawasan Sarinah, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Peraih emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992 tersebut ingin membantu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menciptakan atlet-atlet yang nantinya bisa seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Saya ingin membantu PBSI membina dan menjaring bibit unggul yang nantinya bisa menjadi generasi penerus dan menjadi pemain andalan Indonesia," Susi menjelaskan.

"Saya berharap olahraga bulutangkis ini bisa kembali berjaya seperti dulu agar membawa kebanggaan dan keharuman nama bangsa Indonesia di mata dunia," dia menambahkan.

Nantinya kompetisi tersebut bakal diikuti oleh 107 klub dengan 1146 pertandingan. Susi berharap kejuaraan Astec Open ini bisa masuk ke dalam Badminton World Federation (BWF).

"Kejuaraan ini kan sudah sembilan tahun. Semoga saja di tahun depan saya bisa memasukkan kejuaraan ini ke dalam kalender BWF," dia mengakhiri.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA