Conte Berikan 10 Wejangan untuk Tevez

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 28 Agustus 2013
share
Pelatih, Antonio Conte dan Carlos Tevez - (Foto:istimewa)

INILAH.COM, Turin - Penyerang Juventus, Carlos Tevez, mengaku mendapatkan 10 saran yang diberikan oleh sang pelatih, Antonio Conte. Menurut Tevez, Conte memang mirip dengan Sir Alex Ferguson.

Tevez bergabung dengan Juventus musim ini dari Manchester City setelah menghabiskan tujuh musim di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu pernah membela West Ham United dan Manchester United.

Bermain di Inggris dan Italia tentu memiliki banyak perbedaan. Gaya bermain kedua liga juga sangat berbeda. Inggris mengandalkan kecepatan sementara Italia lebih lambat.

"Sepak bola di sini lebih sulit dibandingkan Inggris. Untuk itu, saya harus melakukan perubahan. Hal pertama adalah Anda tak boleh menahan bola terlalu lama karena jika berhasil melewati satu atau dua pemain, maka pemain selanjutnya akan muncul dan merebut bola," ujar Tevez, kepada La Stampa.

"Seorang penyerang harus memiliki pergerakan bagus dan Conte membimbing saya dalam perubahan ini. Ia sudah memberikan saya 10 saran dan apa yang diutarakannya memang benar. Saya tidak bohong ketika mengatakan Conte mirip dengan Ferguson," katanya.

Di Juventus, Tevez bermain sedikit di belakang penyerang dalam formasi 3-5-2. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku mulai terbiasa dengan formasi tersebut.

"Saya cocok dengan formasi itu. Jika kami bermain 4-3-3, maka saya ingin menjadi penyerang tengah," ia menandaskan. [arn]

Sumber: Football Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA