Robben: Guardiola Bikin Saya Makin Hebat

AB
Oleh Arif Budi Winarto
Kamis 29 Agustus 2013
share
Pep Guardiola - (Foto : gettyimages)

INILAH.COM, Munchen - Kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern Munchen dinilai Arjen Robben membawa dampak positif. Bahkan, Robben menilai Pep membuatnya menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Pemain 29 tahun itu jadi sosok sukses The Bavarian meraih treble winners musim lalu dengan menyabet gelar juara Bundesliga, Piala Jerman serta Liga Champions Eropa di bawah besutan pelatih Jupp Heynckes.

Kini, Heynckes memutuskan pensiun dari dunia sepakbola dan Pep Guardiola meneruskan tugas sang pelatih kharismatik. Hingga saat ini, Munchen berhasil melewati empat laga Bundesliga dengan mulus

"Sebuah kehormatan bekerja sama dengan pelatih hebat lainnya (Guardiola) dan saya benar-benar menantikan musim ini," ujar Robben kepada uefa.com

"Saya bisa melangkah maju dan belajar banyak bersama Guardiola. Setiap pelatih punya ide tersendiri, serta pandangan bagaimana ia menginginkan tim bermain," katanya melanjutkan.

Jumat esok, Munchen akan berhadapan dengan Chelsea di ajang Piala Super Eropa. Dalam laga itu, Robben berniat memberikan perlawanan sengit kepada mantan klub dan pelatihnya itu.

"Chelsea mengalami dua musim yang luar biasa dan saat ini mantan pelatih mereka telah kembali. Kami telah memenangkan Liga Champions Eropa, kami belum pernah meraih gelar tersebut (Super Eropa), jadi kami akan memenangkannya," ia menutup.

Laga Piala Super Eropa yang mempertemukan Bayern Munchen sebagai kampiun Liga Champions melawan Chelsea pemegang juara Liga Eropa akan digelar di Eden Arena, Praha, Jumat (30/8/2013) waktu setempat. [arn]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA