Hamilton: Duet Alonso & Raikkonen Menakutkan!

AN
Oleh Arie Nugroho
Jumat 20 September 2013
share
Pebalap Lewis Hamilton - (Foto:Riset)

INILAH.COM, London - Lewis Hamilton angkat bicara mengenai duet pembalap Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, musim depan. Menurutnya, duo Ferrari bakal menakutkan.

Raikkonen memutuskan hijrah dari Lotus ke Ferrari musim depan. Ini adalah kali kedua pebalap berjuluk The Iceman itu memperkuat Tim Kuda Jingkrak. Kimi menjadi Juara Dunia pada musim 2007 lalu.

"Kami akan mengalahkan mereka. Musim ini kami dapat mengalahkan mereka pada klasemen konstruktor. Tapi, Ferrari adalah tim yang kuat. Kimi membalap secara senasional musim in dan saya yakin penampilannya bakal sama musim depan. Pun demikian halnya dengan Fernando Alonso," ungkap Hamilton dilansir Autosport.

"Ferrari selalu membicarakan bahwa tim kami memiliki duet pembalap terkuat. Tetapi, saat ini keadaannya saya rasa telah berubah. Kami yang akan selalu membahas duet pembalap mereka," ia menambahkan.

Alonso dan Raikkonen sama-sama memiliki rekor mengesankan di lintasan balap. Alonso adalah dua kali juara dunia F1 di musim 2005 dan 2006, sedangkan Kimi menjadi yang terbaik pada 2007.

Meski demikian, tak jarang pula yang pesimistis performa keduanya musim depan. Salah satunya Jenson Button. Menurutnya, kehadiran Raikkonen bakal menjadi bumerang bagi Ferrari karena kedua pembalap akan saling bersaing, bukan saling mendukung satu sama lain.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA