Bertandem Bersama Ricciardo Bikin Vettel Gusar

AN
Oleh Arie Nugroho
Jumat 20 September 2013
share
Sebastian Vettel - IST

INILAH.COM, London - Bertandem bersama Daniel Ricciardo di Red Bulls musim depan membuat Sebastian Vettel gusar. Jika kalah dengan sang rekan, Vettel merasa bakal terlihat sangat bodoh.

Red Bull menunjuk Ricciardo sebagai tandem Vettel musim depan. Dia menggantikan Mark Webber yang hijrah ke Endurance World Championship bersama tim LMP1 Porsche.

Pebalap berusia 24 tahun itu pernah menjajal RB9 pada Tes Pebalap Muda bulan Juli lalu. Catatan waktunya hanya selisih 0,2 detik dari tiga kali juara dunia, Sebastian Vettel.

"Musim depan saya bertandem dengan Ricciardo. Jika dia sampai menjadi Juara Dunia, maka saya akan terlihat sangat bodoh. Di sisi lalu, dia berhak tampil sebaga juara. Dua musim berselang, saya akan membalap bersama Juara Dunia," ungkap Vettel dilansir Crash.

"Ricciardo adalah pilihan tepat. Ini adalah pesan bagus bagi para pebalap muda karena kami memberikan Ricciardo kesempatan. Bakal banyak hal baru musim depan. Saya rasa kami akan menjadi tim yang kuat," ia menambahkan.

Prinsipal Red Bull, Christian Horner, sebelumnya menyatakan bakal memberikan perlakuan sama pada Vettel dan Ricciardo. Saat berduet bersama Webber, Horner seringkali memintanya mengalah dari Vettel.

Perbedaan perlakuan ini pula yang disinyalir membuat pebalap asal Australia itu tak betah dan hengkang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA