Totti Perpanjang Masa Baktinya Bersama AS Roma

AB
Oleh Arif Budi Winarto
Sabtu 21 September 2013
share
Francesco Totti - (Foto : football-italia.net)

INILAH.COM, Roma - Francesco Totti akhirnya secara resmi menandatangani kontrak barunya bersama AS Roma untuk dua musim ke depan, Jumat (20/9/2013) waktu setempat.

Dengan kontrak baru tersebut berarti pemain berjuluk Pangeran Roma itu masih akan berseragam I Giallorossi hingga 2016 mendatang.

Dalam kesempatan baik itu, sang kapten tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden klub James Pallotta yang masih memberinya kepercayaan bermain bagi klub yang telah membesarkan namanya itu.

"Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden klub karena masih memberi saya kesempatan mengenakan kostum yang saya cintai ini," ungkap pemain 36 tahun itu dalam situs resmi klub.

"Saya mempunyai kontrak baru selama dua tahun, dua tahun penuh tanggung jawab dan kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya berharap bisa melakukan yang terbaik bagi Roma," katanya menambahkan.

Dengan kontrak barunya tersebut, Totti siap gajinya dipotong menjadi 3,2 juta Euro (48 miliar Rupiah) dari yang sebelumnya mencapai 4,5 juta Euro (67 miliar Rupiah).

Musim 2013-14 ini menjadi musim ke-22 mantan kapten timnas Italia itu bersama Roma. Loyalitas Totti tak perlu diragukan, sepanjang karir sepak bolanya, ia hanya membela Roma.

Tercatat ia telah tampil sebanyak 680 kali dan mencetak 282 gol. Gelar juara yang pernah dipersembahkannya bagi Roma antara lain Juara Seri A Italia musim 2000-01, dua kali kampiun Piala Super Italia di tahun 2001 dan 2007 serta dua kali juara Coppa Italia di musim 2006-07 dan 2007-08. [arn]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA