Cetak 69 Gol di Tahun 2013, CR7 Belum Puas

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 24 Desember 2013
share
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo - goal.com

INILAH.COM, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mampu mengemas total 69 gol selama tahun 2013. Namun, pemain asal Portugal itu mengaku belum puas dan ingin lebih baik lagi di tahun 2014.

Torehan 69 gol yang dicatatkan Ronaldo menjadikannya pemain paling subur di Eropa. Ia mengalahkan catatan sang rival, Lionel Messi, yang berada di urutan ketiga dengan 45 gol.

Dengan torehan tersebut, Ronaldo menjadi kandidat kuat peraih trofi FIFA Ballon d'Or 2013. Bersama Messi dan Franck Ribery, CR7 masuk dalam tiga besar kandidat pemenang yang akan diumumkan 14 Januari mendatang.

Kabarnya, FIFA sengaja memperpanjang voting Ballon d'Or agar mereka bisa memasukkan gol Ronaldo yang dikemasnya saat membawa Portugal mengalahkan Swedia di babak play-off Piala Dunia 2014. Mantan pemain Manchester United itu memborong empat gol Selecao ketika mengalahkan Swedia dengan agregat 4-2.

"Tahun ini sangat luar biasa. Tapi, saya ingin tahun depan lebih bagus lagi dari tahun ini," ujarnya dalam akun Facebook miliknya, dilansir Goal.

Di bawah Ronaldo, pemain dengan catatan gol terbanyak di tahun 2013 adalah Zlatan Ibrahimovic. Total pemain asal Swedia itu mengemas 47 gol. Posisi Messi dan Ibrahimovic bisa saja tergusur oleh Luis Suarez yang berada di peringkat empat dengan 42 gol. Wajar saja, ketika liga Eropa lain sudah memasuki libur musim dingin, Liga Primer Inggris terus bergulir.

Jadi, Suarez masih berpeluang menggusur posisi Messi atau bahkan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak di tahun 2013. Kamis (26/12/2013), pemain asal Uruguay itu bersama klubnya, Liverpool, akan menghadapi Manchester City.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA