ABM Motorsport Dominasi Kejurnas BSD City GP

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 21 Agustus 2017
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Serpong - Tim Balap Mobil ABM Motorsport tampil memukau dan mendominasi enam seri yang diikuti oleh pembalapnya, dan memboyong 11 piala pada Kejuaraan Nasional BSD City Grand Prix, di BSD City, Tangerang, Minggu (20/8).

Menurut Operational Manager ABM Motorsport, Aji Permana, penggunaan ban baru Michelin 84 dengan ring 18 pun turut menunjang performa tim ABM Motorsport.

"Untuk pengereman juga diakui pembalap kita tidak ada masalah, sehingga titik pengeremannya bisa lebih dekat," ujarnya.

Piala yang diboyong oleh pemegang predikat The Best Team of The Year selama 3 tahun berturut-turut versi kejuaraan mobil terbesar di Indonesia, Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM) tersebut berasal dari kelas Super Touring Car-1, Super Touring Car-2, Super Car, Euro 2000, Euro 3000, MB-Ina, dan Japan Super Touring Car Championship.

Waktu persiapan yang sempit, serta minimnya sesi latihan di lintasan baru berupa jalan raya sepanjang 3 kilometer yang disulap menjadi trek balap tidak menjadi kendala berarti bagi tim yang didukung penuh oleh Michelin, Intersport, Repsol dan Volare.

"Karena sirkuitnya baru dibuka pada hari jumat kemarin, waktu latihan kita sangat sempit hanya 30 menit, tracknya juga cukup sulit karena banyak tikungan tajam, namun kami puas dengan waktu yang serba terbatas, para pembalap kami dapat meraih podium," ujar Aji.

Aji memaparkan Ke 11 piala yang diraih oleh ABM Motorsport didapatkan oleh Silas Adrianto Juara 2 Open class STC 1, STC 3600, dan BMW STC 3600, Jimmy Lukita Juara 3 STC 3600, BMW STC 3600, Gerhard Lukita Juara 1 Euro 2000 Master dan Juara 2 BMW STC 2100, Ronald Nirahuwa Juara 3 BMW STC 2100, M. Diponegoro Juara 1 Peugeot STC 2100, Dodi Saputra Juara 1 MB Ina Class Sport, serta E. Amandio Juara 4 Euro 3000 Master.

Pembalap ABM Motorsport, Paul Montolalu menyebutkan bahwa pada race kali ini memang memiliki faktor kesulitan yang cukup tinggi, terutama karena lintasan balap yang belum pernah dicoba sebelumya.

"Ada beberapa kami juga yang mengalami insiden, ya namanya juga race, pasti ada resiko itu, namun dengan hasil ini, membuktikan bahwa pembalap dari ABM Motorsport teruji disini," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA