Grup D Penyisihan Piala Dunia 2018

Pelatih Ungkap Penyebab Messi Gagal Bikin Gol

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 17 Juni 2018
share
(Foto: fifa)

INILAHCOM, Moskow - Lionel Messi tak bisa mencetak gol saat Argentina ditahan imbang Islandia. Pertahanan Islandia membuat Messi tak nyaman bermain.

Argentina memulai langkah di Piala Dunia 2018 menghadapi Islandia di Luzhniki Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. Sepanjang pertandingan Argentina melakukan 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen yang dilakukan Islandia.

Tercatat ada 19 shots yang dilepaskan Tim Tango dengan tujuh diantaranya tepat ke gawang, sedangkan Islandia tiga kali mengancam gawang Argentina.

Sergio Aguero terlebih dulu membawa Argentina unggul di menit ke-19, kemudian disamakan Alfred Finnbogason di menit ke-23.

Di babak kedua, Messi sebenarnya punya kesempatan membawa Argentina kembali unggul lewat sepakan penalti di menit ke-64. Tetapi, eksekusinya digagalkan kiper Hannes Thor Halldorsson.

Messi yang dimainkan sebagai gelandang serang di belakang Sergio Aguero terlihat kesulitan dalam menusuk ke kotak penalti. Dari 11 percobaannya, hanya ada tiga yang tepat ke sasaran.

Jorge Sampaoli mengakui kualitas pertahanan Islandia yang mampu mempersempit ruang gerak Messi dan pemain lini depan lainnya.

"Untuk mengevaluasi dan menjabarkan pekerjaan Lionel Messi sangat sulit karena ini pertandingan itu tidak membuatnya nyaman," kata Sampaoli.

"Islandia bermain sangat bertahan, menutup semua ruang tetapi kami sudah melakukan semuanya untuk menang," dia memungkasi.

Sumber: BBC

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA