Asian Para Games

Bonus Menanti, Fadli Ingin Sumbang ke Sulteng

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 13 Oktober 2018
share
Atlet Balap Sepeda asal Indonesia, Immamuddin Muhammad Fadli berpose bersama Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari setelah berhasil meraih medali perak pada nomor Balap Sepeda C4 Individual Time Trial Asian Para Games di Sirkuit Sentul, Bogor (08/10). - (Foto: INAPGOC/TJPimages/Michael Metekohy/Don)

INILAHCOM, Jakarta - Atlet sepeda Indonesia, M. Fadli Immamudin mendapat satu emas, satu perak, dan satu perunggu di Asian Para Games 2018. Fadli akan menyisihkan uang bonus yang didapat untuk korban gempa Sulawesi Tengah.

Fadli meraih medali emas di nomor 4.000 M Individual Persuit (IP) Putra C-4 dengan mencatat waktu 05 menit, 03 detik dalam lomba yang digelar di Velodrome Rawamangun Jakarta, Jumat (12/9/2018).

"Alhamdulillah, saya bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia pada penampilan perdana di Asian Para Games 2018. Prestasi yang saya capai ini berkat dorongan dan doa dari keluarga, orangtua serta masyarakat Indonesia," kata Fadli.

Sebagai bentuk rasa syukur, Fadl berniat mempergunakan bonus yang diterimanya untuk ditabung, biaya umroh keluarga dan menyumbang korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Ya, saya memang berniat memberangkatkan keluarga dan orangtua umroh dari bonus yang diberikan pemerintah. Saya juga akan menyumbang untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala," tambahnya.

Dengan satu emas, perak, dan perunggu, total Fadli akan menerima bonus 2,250 miliar Rupiah. Medali emas senilai 1,5 miliar Rupiah, perak 500 juta Rupiah, dan perunggu 250 juta Rupiah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA