Atlet Asian Para Games Tulis Pesan Inspiratif

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 16 Oktober 2018
share
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perhelatan Asian Para Games telah berakhir. Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games ke-3 mendapat pujian dari Asian Paralympic Committee (APC) karena sukses menyelenggarakan ajang olahraga disabilitas se-Asia tersebut.

Apresiasi tak hanya berasal dari Komite Paralimpik Asia, tetapi juga dari para atlet disabilitas yang telah berkompetisi sejak tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 lalu.

Sejak hari Minggu (14/10) hingga Senin kemarin (15/10) sudah lebih dari 3.000 kontingen kembali ke negaranya. Para atlet dan ofisial meninggalkan Indonesia melalui Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kesan yang baik dan memori yang indah tampaknya sangat membekas di dalam hati kontingen dari 43 negara peserta. Hal ini terlihat dari pesan yang mereka tuliskan di wall of fame yang berada di Bandara Soekarno-Hatta.

Wall of fame sengaja disiapkan untuk merekam kesan seluruh kontingen. Ucapan terima kasih juga tampak dituliskan bagi pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta. Tiga kanvas yang disiapkan sudah dipenuhi tanda tangan para atlet dan ofisial hingga tidak menyisakan kanvas kosong sama sekali.

Berbagai ucapan terima kasih untuk Indonesia tertulis dalam kanvas itu. Ada tulisan "Big Thanks for Indonesia" dari Tim Uni Emirat Arab. Sementara itu atlet Iran Olad Mahdi menuliskan kata- kata "See you, Bravo Indonesia". Terdapat pula tulisan "Dengan Keterbatasan Atlet Indonesia Tetap Semangat". Bahkan ada tulisan "Asian Para Games Cool" dan "U Rock Guys".

Direktur Arrival, Depature, Logistic INAPGOC menyampaikan bahwa beberapa kontingen negara peserta yang masih berada di Jakarta.

"Hari ini masih ada kontingen yang akan meninggalkan Indonesia, tapi puncaknya yang sudah terjadi hari Minggu dan Senin kemarin," ungkap Andrianto.

Arus kepulangan para atlet dan ofisial terus menjadi perhatian INAPGOC dan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta hingga semuanya dengan selamat meninggalkan Indonesia.

"Secara bertahap terus akan terjadi kepulangan ke negara masing-masing sampai 18 Oktober nanti," jelas Andrianto.

Terima kasih kepada semua atlet disabilitas yang telah berjuang meraih prestasi dan menghadirkan inspirasi bagi Asia. Sampai bertemu di Asian Para Games Hangzhou, China tahun 2022.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA