Tinggalkan Chelsea, Fabregas Gabung AS Monaco?

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 04 Januari 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Cesc Fabregas dilaporkan akan memainkan pertandinagn terakhir bersama Chelsea saat menghadapi Nottingham Forest akhir pekan ini, setelah mencapai kesepakan pindah ke AS Monaco.

Sebelumnya pemain internasional Spanyol itu sempat dikaitkan dengan AC Milan, namun secara mengejutkan Fabregas memutuskan untuk bergabung dengan AS Monaco di Januari.

Diberitakan Football Espana, pemain 31 tahun itu telah menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun bersama klub kontestan Ligue 1 Prancis itu, dan ditambah bonus sebesar 10 juta Poundsterling.

Kepindahan Fabregas ke Monaco diyakini tak lepas dari campur tangan Theirry Henry yang merupakan pelatih Monaco. Fabregas sendiri merupakan rekan setim Henry ketika masih memperkuat Arsenal di musim 2003-04 hingga 2007-08.

Selain itu keputusan Fabregas pergi dari Stamford Bridge disinyalir karena minimnya menit bermain yang didapatkan. Sepanjang musim ini ia hanya tampil sekali sebagai starter dan lima kali menjadi pengganti dari 21 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Selama memperkuat The Blues Fabregas telah mempersembahkan dua gelar juara Liga Premier Inggris, satu Piala Liga Inggris dan satu Piala FA.

Namun demikian, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi atau pernyataan resmi dari Chelsea, AS Monaco atau Cesc Fabregas sendiri.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA