Australia Terbuka

Debutan Australia Terbuka Lolos ke Semifinal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 22 Januari 2019
share
(Foto: gettyimages/Fred Lee)

INILAHCOM, Melbourne - Kejutan yang dibuat Danielle Collins di grand slam Australia Terbuka berlanjut. Sang debutan berhasil melangkah ke babak semifinal.

Bertanding di Rod Laver Arena, Selasa (22/1/2019), Collins meraih tiket semifinal usai mengalahkan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, 2-6, 7-5, dan 6-1.

Sebelumnya, Collins belum pernah meraih kemenangan di grand slam. Australia Terbuka 2019 menjadi debutnya. Dalam perjalanannya, petenis 25 tahun menyingkirkan Julia Goerges (Jerman), peringkat 19 dunia Caroline Garcia, dan unggulan kedua, Angelique Kerber (Jerman).

Di semifinal, Collins akan menghadapi pemenang antara Ashleigh Barty (Australia) dan pemenang dua gelar grand slam, Petra Kvitova (Ceko).

"Ini pertama kalinya saya main di Rod Laver Arena. Bahkan saya tak pernah latihan di sini. Saya jelas menyukai pengalaman ini. Semua penonton asal Australia membuat saya merasa di rumah," ujar Collins, di laman resmi turnamen.

Terkait calon lawan di semifinal, Collins mengaku siap berhadapan dengan siapa pun. Dia sudah tak sabar merasakan atmosfer pertandingan semifinal.

"Sudah pasti, pertandingan di semifinal akan berjalan menarik. Saya sudah tak sabar untuk segera bermain," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA