Australia Terbuka

Nishikori Cedera, Djokovic Lolos ke Semifnal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 23 Januari 2019
share
(Foto: gettyimages/Michael Dodge)

INILAHCOM, Melbourne - Petenis Serbia, Novak Djokovic melaju ke final grand slam Australia Terbuka. Djokovic tak terlalu memeras tenaga karena lawannya, Kei Nishikori tak bisa menyelesaikan laga karena cedera.

Bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (23/1/2019), Nishikori mundur di set kedua saat kedudukan 4-1 untuk keunggulan Djokovic. Sebelumnya, unggulan pertama itu menang 6-1 di set pertama.

Setelah set pertama usai, Nishikori sempat mendapatkan perawatan di pahanya. Petenis asal Jepang itu memang melalui perjalanan yang sangat berat menuju perempatfinal. Dia sudah bermain selama 13 jam dan 47 menit untuk mencapai perempatfinal.

Nishikori bermain lima set sebanyak tiga kali dan dua di antaranya bangkit dari ketertinggal 0-2 terlebih dulu. Tenaga unggulan kedelapan itu sudah terkuras dan memutuskan tak melanjutkan pertandingan di saat kedudukan 4-1.

"Saya suka bertarung, terutama melawan Kei. Kami sudah sering berhadapan selama karier, terutama di sini beberapa tahun lalu," kata Djokovic, di laman resmi klub.

"Saya harap dia segera pulih dan tak ada cedera serius yang dialaminya," tambah Djokovic.

Selama kariernya, Djokovic sudah empat kali melaju ke semifinal dan semuanya berakhir dengan gelar juara. Di semifinal, dia akan menantang petenis Prancis, Lucas Pouille, yang sebelumnya mengalahkan Milos Raonic.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA