Hazard Dukung Berantas Tindakan Rasisme

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 01 Maret 2019
share
Penyerang Chelsea, Eden Hazard - (Foto: SkySport)

INILAHCOM, London - Penyerang Chelsea, Eden Hazard, menyebutkan bahwa tindakan diskriminasi masih terjadi di dunia sepak bola, tetapi ia yakin hal tersebut bisa diatasi.

Salah satu yang baru terjadi di Liga Premier Inggris adalah tindakan rasis kepada penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dalam pertandingan kontra West Ham yang berakhir imbang 1-1 awal bulan lalu.

Saat itu Salah yang akan mengambil sepak pojok diteriaki dengan kata-kata rasis. Kata yang dilontarkan menyinggung agama dari pemain Liverpool tersebut.

Menurut Salah, orang-orang harus bekerja sama untuk menemukan solusi terkait masalah rasisme dalam dunia sepak bola, karena hal tersebut pasti bisa diatasi.

"Ini masih masalah besar, tidak hanya di Inggris tetapi di mana-mana. Itu sebabnya kita membicarakannya," kata Hazard dilansir dari SkySports.

"Tapi kita bisa mengalahkan ini jika kita berbicara di media. Kita akan mencoba untuk menghentikan ini. Sulit tetapi semakin banyak kita bicara, semakin kita bisa menyelesaikan ini," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA