Strootman: Saya Tidak Dipaksa Tinggalkan Roma

AP
Oleh Andi Putra
Senin 04 Maret 2019
share
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Jakarta - Kevin Strootman menegaskan bahwa keputusannya meninggalkan AS Roma karena ingin mencoba pengalaman baru, bukan karena dipaksa untuk hengkang.

Strootman membuat keputusan mengejutkan di hari-hari terakhir menjelang jendela transfer musim panas lalu akan ditutup, di mana ia memutuskan meninggalkan Roma dan bergabung dengan Olympique Marseille.

Kepergian Strootman sempat menjadi perbincangan, para penggemar mengira pemain internasional Belandang itu pergi karena diminta oleh Direktur Olahraga, Monchi, yang ingin mendatangkan pemain baru.

Namun, berbicara pada subuah wawancara Strootman mengatakan bahwa keputusannya pindah ke Marseille setelah lima musim bersama Roma karena ingin mencari pengalaman baru bukan karena disuruh pergi.

"Sebuah klub dapat memaksa Anda untuk pergi bahkan jika Anda tidak ingin pergi, tetapi bukan itu yang terjadi dengan saya," kata berusia 29 tahun itu meyakinkan dilansir dari Football Italia.

"Rudi Garcia menelepon, dia menginginkan saya di Marseille dan saya memiliki sensasi yang baik setelah mengobrol dengan dia dan direktur. Mereka benar-benar menginginkan saya," lanjutnya.

"Roma telah membeli pemain lain selama bursa transfer, tetapi itu adalah saat yang tepat bagi saya untuk mencoba pengalaman baru," tambahnya.

"Setelah lima tahun di Roma, Marseille tiba dan mereka juga adalah klub besar dengan penggemar hebat. Roma tidak mengusir saya. Mungkin para direktur tidak memiliki keyakinan yang sama dengan mereka pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi itu masih keputusan saya untuk pergi," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA