Bruno Matos Dua Gol, Persija Bungkam Shan United

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 12 Maret 2019
share
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Yangon - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dari Shan United dengan skor 3-1, pada laga kedua grup G Piala AFC 2019, Selasa (12/3/2019) sore WIB.

Bertanding di Thuwanna YTC Stadium, Persija mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-7 lewat Heri Susanto, namun tandukannya meneruskan umpan Riko Simanjuntak belum membuahkan gol.

Menit ke-14 Persija dikejutkan dengan gol yang dicetak Shan United. Reo Nakamura berhasil membawa timnya unggul, usai berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija menjadi gol. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol Persija menaikkan tempo permainan mereka, namun upaya-upaya yang di lakukan tim Macan Kemayoran berhasil digagalkan pemain Shan United. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Gol yang ditunggu-tunggu Persija akhirnya datang. Menit ke-66 Bruno Matos berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil menuntaskan umpan dari Heri Susanto. Sepakan kaki kiri Bruno gagal diantisipasi kiper Shan United.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat percaya diri Persija meningkat. Hasilnya menit ke-77 tim besutan Ivan Koleb berhasil menggandakan keunggulan mereka.

Steven Paulle mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menyundul umpan yang dilesatkan Ismed Sofyan ke dalam gawang Shan United. Skor 1-2.

Tidak berhenti di situ saja. Tujuh menit menjelang laga usai Persija memperlebar keunggulan mereka menjadi 1-3 lewat gol kedua Bruno Matos.

Berawal dari serangan balik yang dimotori Riko Simanjuntak, lalu ia memberi umpan kepada Rohid Chand sebelum dikirimkan ke Bruno Matos. Lepas dari kawalan Bruno melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri dan berbuah gol. Skor 1-3 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Persija berada di puncak klasemen sementara grup G dengan poin empat, sedangkan Shan United menjadi juru kunci.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA