Lee Chong Wei Batal Tampil di Malaysia Terbuka

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 20 Maret 2019
share
Lee Chong Wei - (inilahcom)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Rencana comeback Lee Chong Wei di Malaysia Terbuka batal. Pebulutangkis 36 tahun disarankan dokter tak tergesa-gesa mengayunkan raket.

Chong Wei tak pernah lagi mengikuti turnamen sejak Juli 2018 lalu setelah didiagnosis mengalami kanker hidung. Setelah menjalani perawatan di Taiwan, Chong Wei dinyatakan sudah sembuh.

Beberapa waktu lalu, Chong Wei sudah mulai berlatih dan menargetkan kembali bermain di Malaysia Terbuka, 2-7 April mendatang. Tapi, rencana tersebut urung dilakukan karena belum mendapat lampu hijau dari tim dokter.

Pekan ini, Chong Wei terbang ke Taiwan untuk melakukan pemeriksaan rutin. Di sana, tim dokter menyarangkan Chong Wei tak terburu-buru kembali mengayun raket.

"Terkait pemeriksaan rutin yang dijalani di Taiwan, dengan senang kami menginformasikan kondisi Datuk Lee Chong Wei sudah sehat dan proses penyembuhannya berjalan dengan baik," bunyi pernyataan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), dikutip dari The Star.

"Namun, demi menjaga kondisi tubuhnya, Chong Wei disarankan mundur dari Malaysia Terbuka 2019. Fokus BAM sepenuhnya untuk memulihkan kondisi Chong Wei dan akan terus memberikan dukungan. Kami juga meminta semua orang memberikan ruang kepada Chong Wei agar bisa pulih sepenuhnya," tutup pernyataan BAM.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA