Sungailiat Triathlon Awali Rangkaian ITS 2019

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 27 Maret 2019
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengalaman berbeda menanti di Sungailiat Triathlon 2019. Sinergi dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan olahraga dengan konsep sport tourism melalui pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sungailiat.

Gelaran ketujuh Sungailiat Triathlon yang akan berlangsung pada 15 Juni 2019 di Tanjung Pesona Beach Resort menjadi pembuka Indonesia Triathlon Series (ITS) 2019.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sungailiat Triathlon menawarkan pengalaman sport tourism dengan melewati berbagai objek wisata unggulan seperti Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber sebagai rutenya.

Pada Sungailiat Triathlon 2019 rute yang ditempuh akan mengalami beberapa perubahan, dimana para triathlete akan diarahkan melewati wilayah-wilayah yang akan dibangun menjadi agro-tourism yang merupakan bagian dari konsep Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang sedang difokuskan untuk lima tahun kedepan oleh Pemda Kabupaten Bangka.

"Sungailiat Triathlon 2019 menawarkan pengalaman yang berbeda karena pesona alam yang dimiliki oleh Pulau Bangka sebagai lokasi event triathlon yang memiliki tempat khusus di hati para triathlete," ujar Thomas Jusman, CEO PT Pantai Timur Sungailiat.

"Namun, tetep dibutuhkan inovasi baru demi menjaga antusiasme dari para triathlete," ia menambahkan.

Sungailiat Triathlon 2019 menjadi rangkaian dari Indonesia Triathlon Series (ITS) yang merupakan rangkaian perlombaan triathlon yang dimulai dari Sungailiat Triathlon, Jakarta City Triathlon, Lombok Triathlon, Bangka Triathlon dan terakhir Palembang Triathlon.

Indonesia Triathlon Series sebagai perlombaan triathlon terbesar di Indonesia nantinya akan menjadi standar bagi para organizer lain mengadakan perlombaan triathlon di Indonesia.

Standar dalam perlombaan triathlon dibutuhkan demi terciptanya iklim yang positif dalam perlombaan triathlon di Indonesia.

"Indonesia Triathlon Series memberikan pengalaman yang berbeda karena akan diberlakukan sistem point," jelas Zacky Badrudin, COO PT Rocca Karya Indonesia.

"Sistem point ini diharapkan menjadi sarana pemuas hasrat para triathlete yang nantinya akan dijadikan penentu peringkat bagi para triathlete sebagai bentuk kebanggaan dalam pencapaian pribadi mereka menggeluti dunia triathlon sesuai dengan kategori umur yang diikuti," ia menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA