Begini Kelanjutan Proses Hukum Simic di Australia

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 10 April 2019
share
(persija)

INILAHCOM, Jakarta - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan proses hukum Marko Simic di Australia telah menemui titik terang, dan menegaskan pengadilan tidak bisa menerima tuntutan yang dituduhkan kepada Simic.

Simic tersandung kasus pelecehan kepada salah seorang penumpang wanita di pesawat, dalam penerbangan dari Bali menuju Australia. Saat itu Simic dan Pesija akan menjalani pertandingan kontra Newcastle Jets di Australia pada ajang Liga Champions Asia.

Salah satu alasanya yang diutarakan pengacara Simic di Australia, seperti disampaikan oleh Ferry adalah karena pihak korban pelapor tidak datang. Alhasil proses hukum pemain berkebangsaan Kroasia itu segera diputuskan dalam waktu dekat.

"Ini hasil sidang kedua yang dijalani oleh Marko Simic sebelumnya sidang pertama (dakwaan) sudah dilakukan sehari sebelum pertandingan melawan Newcastle Jets. Seperti disampaikan Simic disana pihak korban pelapor tidak datang," ujar Ferry dikutip dari laman resmi klub.

"Pada sidang tersebut pihak pengacara Simic sudah memberikan bukti-bukti yang meringankan, seperti bukti dari Garuda dan beberapa pengakuan penumpang. Setelah selesai sidang ini akan ada sidang putusan pada dua minggu kedepan," tambah Ferry.

Lebih lanjut, Ferry optimis Marko Simic akan segera bergabung bersama Persija Jakarta pada akhir April 2019 mendatang, atau sebelum bergulirnya Liga 1 2019 yang rencananya akan dimulai pada 8 Mei 2019.

"Pihak pengacara pada sidang dua minggu kedepan optimistis Simic tidak dinyatakan bersalah karena dalam dua sidang awal yang dijalani pihak korban pelapor tidak datang dalam sidang. Hal itu jadi pertimbangan hukum disana," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA