Hantam Huddersfield 4-0, Spurs Geser Chelsea

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 13 April 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur meraih kemenangan 4-0 atas Huddersifeld Town. Kemenangan yang membawa mereka menggeser Chelsea di peringkat tiga.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (13/4/2019), Lucas Mouri menjadi bintang. Tanpa Harry Kane yang cedera, Moura mencetak tiga gol sementara satu gol lainnya dicetak Victor Wanyama.

Kemenangan ini menempatkan Spurs di peringkat tiga mengemas 67 poin, sementara Huddersfield, yang sudah pasti degradasi, tetap di posisi buncit dengan 14 poin.

Jalannya pertandingan

Spurs langsung tampil menekan sejak awal. Peluang pertama datang di menit ke-10. Tendangan keras yang dilepaskan Wanyama dari kotak penalti masih membentur tiang.

Wanyama berhasil mencetak gol di peluang kedua yang didapatnya pada menit ke-24. Berhasil mengecoh kiper Huddersfield, Hammer, Wanyama menceploskan bola ke gawang kosong.

Tiga menit berselang, Spurs menggandakan skor. Kali ini giliran Lucas Moura yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang Sissoko, tendangan mendatar Moura tak mampu dibendung Hammer.

Tim tamu mengancam di menit ke-30. Sayang, tendangan Stankovic dari dalam kotak penalti melenceng, karena dia tak menendang bola dengan sempurna.

Menit ke-39, Spurs hampir mencetak gol ketiga. Tendangan bebas yang dilepaskan Eriksen mampu ditanduk Llorente, namun arah bola masih sedikit melebar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan dua menit, Llorente kembali gagal memanfaatkan peluang. Tendangan yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti membentur tiang.

Tuan rumah terus menekan. Menit ke-64, Moura hampir mencetak gol keduanya di laga ini. Sayang, bola hasil sepakannya masih terlalu lemah dan mudah diamankan Hammer.

Menit ke-73, Spurs mengancam lagi. Kali ini tendangan first time berusaha dilepaskan Davies, tapi arah bola masih belum menemui sasaran.

Tiang gawang kembali menggagalkan upaya Spurs mencetak gol ketiga di menit ke-81. Kali ini bola hasil tendangan Eriksen membentur mistar.

Terus menakan, Spurs akhirnya berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-87. Huddersfield kehilangan bola di lapangan tengah. Eriksen langsung melepaskan umpan matang ke depan yang diselesaikan dengan apik oleh Moura.

Di masa injury time, Spurs mencetak gol keempat. Moura mencatatkan hatrik di laga ini, setelah menyelesaikan umpan matang yang dilepaskan Son Heung-min. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Tottenham: Hugo Lloris (c); Juan Foyth, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen
(Rose 85'); Victor Wanyama; Kyle Walker-Peters, Moussa Sissoko (Skipp 74'), Christian Eriksen, Ben Davies; Lucas Moura, Fernando Llorente (Son 87').

Huddersfield: Ben Hamer; Florent Hadergjonaj, Christopher Schindler (c), Terence Kongolo, Erik Durm (Mounie 69'); Juninho Bacuna (Williams 90'+4), Jonathan Hogg, Jon Gorenc Stankovic (Mooy 82'), Chris Lowe; Elias Kachunga; Karlan Grant.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA