Badminton Asia Championships

Laju Hafiz/Gloria Terhenti di Perempatfinal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 27 April 2019
share
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Wuhan - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang di perempatfinal Badminton Asia Championships 2019. Hanya dua wakil Indonesia lolos ke semifinal.

Hafiz/Gloria dikalahkan pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, melalui pertarungan tiga gim, 21-15, 7-21, 12-21, Jumat (26/4/2019).

"Di game pertama kami masih pola masing-masing dan kami bisa menerapkan pola yang benar. Tetapi di game kedua, lawan mengubah permainan dan kami tidak siap diajak main dengan tempo cepat, saat mau mengejar tapi sudah ketinggalan terlalu jauh," ujar Gloria.

"Pada game kedua dan ketiga, kami masih belum bisa keluar dari pola main di game pertama. Maunya pelan terus, padahal lawan sudah ubah pola jadi lebih cepat. Servis mereka beda dengan game pertama, jadi lebih banyak servis tinggi, ini yang kami tidak antisipasi," timpal Hafiz.

"Selain itu, pasangan Thailand ini bermain jauh lebih tenang dari sebelum-sebelumnya," lanjut Hafiz.

Indonesia hanya meloloskan dua wakil ke semifinal, yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA