Playoffs Srikandi Cup

Merpati Bali Hadapi Sahabat Semarang di Final

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 27 April 2019
share
(Foto: SrikandiCup)

INILAHCOM, Yogyakarta - Merpati Bali melangkah ke final Srikandi Cup 2019. Di final, mereka sudah ditunggu Sahabat Semarang.

Berlaga di partai semifinal melawan Tanago Friesian Jakarta, Jumat (26/4/2019) di i GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Merpati Bali menang dengan skor 57-44.

Kadek Pratita Citta Dewi mencetak 12 poin, enam rebound, dua assist, satu steal untuk Merpati Bali. Dora Lovita menambahkan dengan 10 poin, lima rebound dan satu assist. Di kubu Tanago, Christine Tjundawan mengemas 16 angka,enam rebound dan dua blok.

"Anak-anak main terlalu terburu-buru dan tidak konsisten, padahal saya sudah set up game plan untuk menghadapi Merpati. Tapi semua itu juga karena pengalaman Merpati Bali lebih baik dari kami. Melawan GMC Cirebon pada perebutan peringkat ketiga, itu juga sangat penting dan kami harus memenangi laga itu," ujar pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan.

"Di awal sempat ada miss komunikasi antara Citta dan Jisan (Kadek Sanis Jisanchegi), itu yang menyebabkan kami kalah di awal. Tapi setelah itu akhirnya gameplan berjalan dengan baik lagi," kata pelatih Merpati Bali, Asdianto Pribadi.

"Menghadapi Sahabat Semarang, tentu peluangnya sama, mereka tadi bermain juga dengan baik. Tapi kami harus awasi Yuni dan Dyah Lestari supaya mereka tidak bermain dengan leluasa," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA