Comvalius Untungkan Pemain Sayap Arema

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 02 Mei 2019
share
(wearemania)

INILAHCOM, Malang - Dendi Santoso menilai keberadaan Sylvano Comvalius tak hanya memberikan keuntungan bagi lini depan Arema FC, termasuk baginya yang seorang pemain sayap.

Comvalius direktur menggatikan penyerang asing Robert Lima Gladiator yang diputus kontraknya.

Memiliki postur tinggi Comvalius dinilai menguntung lini depan Tim Singo Edan, selain itu ia juga memiliki kemampuan teknik di atas rata-rata penyerang lokal.

"Saya sebagai pemain sayap tentu diuntungkan, karena postur tubuh dan teknik Comvalius bagus, sehingga lebih enak kalau kami dalam situasi serangan dari sayap," kata Dendi dikutip dari Wearemania.

Dengan postur badan Comvalius yang tinggi, menurutnya para pemain sayap bisa memiliki opsi lebih. Yang semula hanya melakukan tusukan ke kotak penalti, kini dapat mengirimkan umpan-umpan tarik yang sangat mungkin disundul oleh Comvalius.

"Kalau strikernya lokal, biasanya kemungkinan untuk dapat memenangkan umpan lambung lebih sedikit, kalau strikernya tinggi seperti Comvalius InsyaAllah bisa berduel dengan stopper-stopper asing lawan," pungkas pemilik jersey bernomor 41 itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA