Messi Hampir Pasti Jadi Topskorer Eropa 2018-19

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 20 Mei 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Lionel Messi hampir dipastikan meraih gelar topskorer Eropa setelah mencetak dua gol pada laga terakhir Barcelona di LaLiga. Pesaing terdekatnya, Kylian Mbappe, diyakini sulit mengejar gol Messi meski masih punya satu laga sisa.

Messi menutup LaLiga 2018-19 dengan torehan 36 gol dari 34 pertandingan yang ia mainkan. The Messiah mencetak dua gol saat Barca ditahan imbang Eibar 2-2, Minggu (19/5/2019) dini hari WIB.

Dengan jumlah gol tersebut semakin mendekatkan Messi pada trofi sepatu emas Eropa musim ini. Pesaing terdekat Messi, Kylian Mbappe, saat ini mengemas 32 gol dari 28 pertandingan. Sebelumnya, Mbappe mencetak sepasang gol saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Dijon 4-0 di pekan ke-37, Sabtu (18/5/2019) kemarin.

Meskipun Mbappe masih punya satu laga tersisa bersama PSG melawan Reims pada 25 Mei, pemain 20 tahun nampaknya sulit melewati catatan gol Messi. Pasalnya, ia harus bisa mencetak lima gol untuk mengungguli penyerang Argentina itu dalam urusan banyak-banyakan gol di liga.

Musim lalu, gelar topskorer Eropa jatuh kepada Messi dengan torehan 34 gol dari 36 penampilan di liga, ia mengungguli Cristiano Ronaldo dan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA