Sulit Temukan Pengganti Kompany di City

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 21 Mei 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Vincent Kompany resmi meninggalkan Manchester City. Pep Guardiola mengatakan, akan sulit mencari sosok seperti pemain asal Belgia tersebut.

Setelah 11 tahun bermain dengan City, Kompany akhirnya hengkang karena kontraknya habis. Pemain berusia 33 tahun itu melanjutkan karier sebagai pelatih-pemain di klub profesional pertamnya, Anderlecht.

Final Piala FA melawan Watford menjadi laga pamungkas Kompany berseragam City. Mantan pemain Hamburg itu menutup karier di Stadion Etihad dengan manis. Dia meraih tiga gelar domestik, yakni Piala Liga, Liga Primer Inggris, dan Piala FA.

Guardiola memuji kontribusi Kompany dalam satu dekade terakhir. Pria asal Spanyol mengakui, takkan mudah mencari pengganti Kompany di jantung pertahanan timnya.

"Semangatnya luar biasa. Dia sangat penting untuk kami di beberapa pekan terakhir musim ini," ungkap Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Akan sangat sulit mencari pengganti Kompany. Semua orang punya kekuatannya masing-masing, tapi Kompany pemain spesial. Kami akan merindukannya. Saya akan sangat merindukannya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA